Selasa, 18 September 2018

Contoh Teks Pidato Menyayangi Anak Yatim

Contoh Teks Pidato Menyayangi Anak Yatim - Semua yang bernyawa pasti akan mati, hal ini sesuai dengan firman Allah dalam surat Al-Imran ayat 185. Anak yatim merupakan anak yang telah ditinggal mati oleh orang taunya yaitu Bapaknya. Masih dikategorikan anak yatim apabila anak tersebut belum berusia baligh. Derita anak yatim sungguh kasihan, mengapa? karena anak-anak yatim ini ditinggal oleh sang Ayah sebagai pencari nafkah dan tentunya sebagi orang tua yang selalu mengasihinya. Namun setelah sang Ayah meninggal semua itu tinggal kenangan saja.

Maka dari itu kita sebagai umat muslim harus selalu menyayangi anak yatim, karena mereka anak yatim sangat membutuhkan bantuan, kasih sayang dari orang-orang yang memiliki harta lebih dan orang-orang yang peduli. Pada psotingan ini akan saya berikan contoh teks pidato tentang menyyangi anak yatim.

Contoh Teks Pidato Menyayangi Anak Yatim

Contoh Teks Pidato Menyayangi Anak Yatim

Contoh Teks Pidato Menyayangi Anak Yatim



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang kami hormati para alim dan ulama
Yang saya hormati para tamu undangan
Hadirin semuanya yang berbahagia

Puji syukur atas limpahan rahmat dari Allah Swt, yang telah memberikan kenikmatan kepada kita nikmat dari segala nikmat yang tidak bisa kita hitung, sehingga kita bisa berjumpa di sini dalam acara santunan anak yatim dalam keadaan sehat wal'afiat. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw, dan tentunya semoga tercurah kepada keluarga, sahabat dan umat termasuk kita dan diakhrat nanti kita mendapatkan sayafaatnya . Amin.

Hadirin yang saya hormati

Perkenankan saya disini akan menyampaikan pidato tentang menyayangi anak yatim.


Nabi bersabda :

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَأَشَارَ بَيْنَهُمَا 

Artinya : ”Aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim di syurga seperti ini. Beliau menunjukkan telunjuk jari tengah serta beliau merenggangkan antara keduanya”. (H.R. Muslim)

Dari hadits diatas bisa kita ambil kesimpulan, bahwa nabi Muhammad Saw sangatlah mencintai dan menyayangi anak yatim. sampai-sampai beliau mengisayaratkan bagi siapa yang menyayangi, memelihara anak yatim nanti di surga akan berdampingan dengannya.

Hadirin yang berbahagia

Pada hari ini, 10 Muharram kita semua berjumpa dalam acara santunan anak yatim yang kita sebut peringatan 10 Asyura atau Idul Aitam yaitu hari raya bagi anak yatim. Kita tahu anak yatim merupakan anak yang perlu kita perhatikan baik-baik, dari segi harta, dari segi kasih sayang.

Tepat pada tanggal 10 Asyura ini marupakan momen untuk kita menyayangi, menjadikan mereka bahagia karena apabila umat nabi Muhammad yang beramal pada tanggal 10 Asyura ini maka akan dilipatgandakan pahalnya serta rizkinya akan mudah.

Hadirin yang saya hormati

Demikianlah sedikit pidato yang dapat saya sampaikan, dari awal hingga akhir kurang lebihnya mohon maaf. Akhir kata

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 comments:

Posting Komentar